JOB CAREER VACANCY (LOWONGAN KERJA & KARIR)


May 8, 2007

SK PNS Pemkab Biak

Pemkab Biak Serahkan 548 SK PNS



Ilustrasi KCM

Biak, Selasa--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Provinsi Papua, Senin, menyerahkan sebanyak 548 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2005, di lingkungan pemda setempat setelah berkas administrasi kepegawaiannya selesai diproses di Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) Jakarta.

Bupati Biak Numfor, Yusuf Melianus Maryen, pada pengarahan di hadapan 548 orang CPNS di Biak, mengakui, proses seleksi penerimaan CPNS di lingkup pemerintah Kabupaten Biak Numfor berlangsung dengan ketat sehingga setiap orang yang terpilih lulus sebagai calon pegawai harus mensyukuri keberhasilannya.

Ia mengatakan, setelah diangkat sebagai CPNS maka seorang pegawai negeri harus patuh kepada aturan serta bekerja dengan sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

"Seorang pegawai negeri merupakan abdi negara dan abdi masyarakat, karena itu setelah menerima SK pengangkatan CPNS diminta segera melapor serta melaksanakan tugas pada satuan kerja dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Drs Izaak Kapisa, di Biak, mengatakan, proses pengangkatan semua tenaga honorer dan pelamar umum sebagai CPNS sudah mengacu kepada peraturan pemerintah.

Sekda meminta, semua CPNS yang berasal dari tenaga honor dan pelamar umum setelah menerima SK harus tunduk kepada semua aturan yang berlaku, diantaranya Peraturan Pemerintah No 30 tahun 1980 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

"Jika 548 CPNS telah mendapatkan SK pengangkatan maka akan segera ditempatkan ke sejumlah satuan kerja di jajaran Pemkab Biak Numfor," katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag), Abdul Kahar mengakui, pihaknya sangat membutuhkan tenaga CPNS yang memiliki latar belakang keahlian sebagai analis Kimia. "Disprindag Biak butuh tambahan tenaga CPNS, salah satunya tenaga ahli di bidang analisisi Kimia," katanya.

Sebelum menerima SK CPNS, ratusan tenaga pegawai Pemkab Biak Nufor berseragam baju putih dan celana gelap hitam sejak pukul 08.00 WIT mengikuti pengarahan Bupati Yusuf Melianus Maryen.
Sumber: Antara
Penulis: jodhi