JOB CAREER VACANCY (LOWONGAN KERJA & KARIR)


May 11, 2007

Pendaftaran CPNS MAKASSAR

Awal Puasa

Pemkot Terima Juklak CPNS

MAKASSAR -- Pendafataran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk TA (tahun anggaran) 2005 dijadwalkan mulai berlangsung pekan pertama Oktober 2005 atau awal bulan puasa.
Kepastian tersebut diungkapkan Sekretaris Pemerintah Kota (Sekkot) Makassar, Supomo Guntur, Rabu, 14 September, kemarin.

Dia mengatakan, saat ini dua staf kepegawaian Pemkot Makassar telah berangkat ke Jakarta untuk menjemput legalitas formasi dan kualifikasi CPNS 2005 untuk Pemkot Makassar.

"Selain formasi dan kualifikasi CPNS untuk Pemkot, dua staf kepegawaian, masing-masing mantan pelaksana tugas kabag kepegawaian, Syamsul Alam dan kasubag kepegawaian, Basri Rachman juga menjemput juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) di Jakarta. Kemungkinan hari ini (kemarin, red) dia sudah pulang," ujar Supomo.
Setelah juklak, juknis dan kualifikasi CPNS 2005 untuk Pemkot Makassar sudah diterima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera (menPAN), Pemkot segera, membentuk panitia penerimaan seleksi CPNS 2005, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi kepada masyarakat luas.

"Ya, kemungkinan besar di awal-awal bulan puasa. Tapi itu tergantung pada juklak dan juknis nanti kalau sudah kami terima. Saat ini kita belum tahu secara pasti. Tapi kita akan ungkapkan kepada masyarakat kualifikasi yang dimaksud jika kami telah terima juklak dan juknis CPNS 2005," jelas Supomo.
Dia menambahkan, jika nanti juklak dan juknis tiba, maka kemungikinan besar Pemkot Makassar akan melakukan rapat dengan Pemprov Sulsel. "Rapat antara Pemkot dengan tingkat I (pemprov) pasti ada. Ini kan untuk memperoleh petunjuk juga," katanya.

"Banjir" Calon Pendaftar

Sementara itu, pantauan Fajar, kemarin di Bagian Kepegawaian Sekretariat Pemkot Makassar terlihat ramai oleh calon pendaftar CPNS. Kedatangan mereka mencari tahu kepastian pendaftaran CPNS 2005 di Pemkot Makassar.

Menanggapi hal itu, Kabag Kepegawaian Pemkot Makassar, Sittiara mengatakan, pihaknya segera mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS jika sudah ada keputusan resmi dan disetujui oleh pejabat pembina kepegawaian Pemkot Makassar dalam hal ini walikota. "Kita tak akan sembunyikan. Segera kita umumkan jika memang telah ada ketentuan untuk itu," kuncinya.